Logo Dipakai Buat Diskusi yang Dihadiri Bamsoet, Kosgoro 1957 Somasi Etika

Logo Dipakai Buat Diskusi yang Dihadiri Bamsoet, Kosgoro 1957 Somasi Etika
kosgoro somasi etika. ©2019 Merdeka.com/genantan
Merdeka.com - Beredar undangan dari Eksponen Ormas Trikarya Golkar (Etika) mengadakan diskusi panel bertajuk 'Merawat Golkar Sebagai Rumah Kebangsaan (Indonesia)' di Kudus Hall, Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat (20/8) mendatang.
Dalam gambar undangan, Etika mencantumkan logo organisasi sayap partai Golkar yaitu Soksi, Kosgoro 1957 dan MKGR. Di acara itu, tertera gambar Caketum Golkar Bambang Soesatyo sebagai pembicara utama.
Kosgoro 1957 pun melakukan somasi terbuka terhadap Etika. Ketua Bidang Hukum dan HAM Kosgoro 1957, Muslim Jaya Butar Butar menyebut pencatuman logo Kosgoro dilakukan tanpa izin.
"Bahwa pemakaian logo ormas Kosgoro 1957 dalam undangan tersebut di atas, tanpa izin tanpa hak dan bersifat melawan hukum," ujar Muslim saat konferensi pers di kantor DPD Partai Golkar DKI, Jakarta, Rabu (18/9).
"Bahwa logo Ormas Kosgoro 1957 terdaftar di kementerian hukum dan HAM manusia dilindungi oleh undang-undang nomor 24 tahun 2014 tentang Hak Cipta," tambahnya.
Dia menegaskan, bahwa tidak dibenarkan menggunakan logo ormas Kosgoro 1957 dalam bentuk kegiatan apapun dan siapapun tanpa persetujuan dari Ketua Umum pimpinan pusat kolektif (PPK) Kosgoro 1957 yaitu Agung Laksono.
"Bahwa penggunaan logo kosgoro 1957 tanpa izin tanpa hak adalah perbuatan melawan hukum yang tidak dapat dibenarkan dan melanggar pasal 112 dan pasal 113 UU nomor 24 tahun 2014 tentang hak cipta," katanya.
©2019 Merdeka.com
Lebih lanjut, ia meminta Etika untuk menghentikan, menghapus dan menarik undangan dalam bentuk apapun yang menggunakan logo ormas Kosgoro 1957.
"Jika dalam waktu 2 x 24 jam masih beredar undangan memakai logo Ormas Kosgoro 1957 dan masih ditemukan acara menggunakan logo Ormas Kosgoro 1957 maka kami akan melakukan tindakan tegas dengan melaporkan kepada pihak berwajib," tukasnya.
Di kesempatan sama, Ketua Kosgoro 1957 DKI Jakarta, Slamet Riyadi tak menyoalkan bila ada kader Kosgoro yang mempunyai arah politik lain untuk kepentingan Munas Golkar. Slamet hanya kesal logo Kosgoro di klaim dalam undangan tersebut.
"Soal person atau orang orang kader kosgoro ikut serta, pasti ada perbedaan pendapat ya, khusus itu kita akan lakukan aturan internal yang sesuai," tandasnya.
Untuk diketahui, selain Bambang Soesatyo, Etika juga mengundang pembicara lain seperti Prof Salim Said, Prof Effendi Gazali, M Qodari, dan Zainal Bintang sebagai moderator. [rnd]
Share:

Recent Posts